Pariwisata pulau lombokmemang terkenal sebagai tempat wisata yang menawarkan panorama pantai yang indah. Memang pada umumnya orang hanya mengetahui objek wisata pantai di lombok seperti  senggigi, Kuta, Tanjung aan ataupun kepulauan Gili. Selain objek wisata tersebut, Pulau Lombok masih memiliki keindahan pantai yang belum terlalu dipublikasikan. Sebut saja salah satunya nama pantai itu Tanjung Ringgit.
Tanjung Ringgit berada di kabupaten Lombok Timur, dengan jarak tempuh yang dihabiskan kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan, dari kota Mataram. Tipografi Tanjung Ringgit terdiri dari jenis batuan gamping yang susah meresap air, sehingga untuk sumber mata air minum sangat susah untuk ditemui. Namun dibalik itu Tanjung Ringgit memiliki pantai yang indah dan berpasir putih, perpaduan warna air yang biru dikelilingi oleh perbukitan dan rumput hijau menyerupai karpet raksasa, membuat kita terkagum – kagum akan keindahan alam di tempat ini.
Disini anda dapat dengan lelusa dapat melakukan kegiatan seperti berenang ataupun snorkeling. Terumbu karang ditempat ini bisa dikatakan dalam kondisi yang sangat baik, beraneka terumbu karang baik yang besar maupun kecil terdapat ditempat ini, dan tentu saja dengan kondisi seperti ini, banyak ikan yang berlindung dibalik terumbu karang tersebut. Selain pantai, Tanjung ringgit juga memiliki saksi bisu sejarah zaman penjajahan bangsa jepang dahulu, dimana terdapat Gua dan juga meriam peninggalan bangsa jepang dahulu.