Jika anda mempunyai planning berlibur dan berwisata ke daerah yang tidak terlalu ramai dengan hiruk pikuk gaya hidup daerah pariwisata, maka sudah saatnya anda mencoba untuk berwisata ke sebuah pulau kecil yang diberi nama Gili Meno. Pulau kecil yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Gili Lombok  ini berada di perairan sebelah utara Pulau Lombok. Di apit oleh dua pulau kecil ternama yakni Gili Air dan Gili Trawangan.



Daya Tarik Pulau Gili Meno

Keindahan pulau kecil Gili Meno ini menawarkan kepada wisatawan beragam jenis kegiatan yang bisa di explore seperti wisata air yang akan membuat anda tercengang dengan keindahan bawah lautnya, tempat yang tepat  untuk anda yang suka bersnorkeling, berenang, bermain banana boat dan juga diving, dengan hamparan pasir yang memutih di sepanjang pantai, anda juga bisa menikmati sun bathing di siang hari, sedangkan pagi nya bisa menjadi tempat favorit untuk menikmati sunrise dengan latar belakang Gunung Rinjani.
Pulau Gili Meno Lombok juga cukup terkenal di dunia sebagai tujuan  berbulan madu, karena tempat ini tidak terlalu ramai dikunjungi seperti halnya  Gili Trawangan. Juga di daratannya anda bisa mengunjungi sebuah danau kecil  di tengah-tengah pulau, ataupun mengunjungi taman burung yang berisi 320 jenis burung yang terbang bebas dan hinggap di sekitaran anda tanpa rasa takut karena burung burung di tempat ini sangat dijaga kelestariannya.
Selain harga paket wisatanya yang murah, nuansa alam di pulau kecil ini juga masih sangat terasa alami karena masyarakat disekitarnya masih menggunakan alat tersportasi tradisonal cidomo tanpa asap dan juga sepeda. Jadi.. anda tidak akan melihat satupun kendaraan bermotor atau mobil dengan polusi udaranya.



Gili Meno merupakan pilar utamapariwisata pulau lomboklainnya, Walaupun tidak setenar Gili Trawangan sebagai Pilar utama pariwisata di pulau lombok. Gili Meno terletak diantara Gili Trawangan dan Gili Air, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 35 Menit menggunakan perahu motor jika menyebrang dari pelabuhan bangsal. Sama seperti Gili lainnya, pantai di gili meno menawarkan keindahan yang luar biasa. Umumnya wisatawan menghabiskan waktu nya untuk diving ataupun snorkeling di tempat ini, yang memiliki terumbu karang biru terindah di dunia. Gili Meno memiliki satu – satu nya taman satwa burung, jadi anda bisa menyaksikan keanekaragaman burung ditempat ini. Gili Meno juga terdapat fasilitas Hotel, restaurant dan Bar